review Sehari-hari

My Stupid Boss 2, lucu dan menghibur

Siapa yang ngga tau film My Stupid Boss ?? Ini film Indonesia yang difilmkan dan bertemakan kehidupan di satu perusahaan di Malaysia. Filmnya sendiri dibintangi oleh Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Alex Abbad dan beberapa aktor dan aktris Malaysia. Nah setelah beberapa tahun, akhirnya My Stupid Boss ini muncul juga sekuelnya! Dan barusan tadi saya nonton filmnya di bioskop. Nah, berikut ini adalah review singkat saya mengenai film ini..

Untuk akting, ngga usah diragukan lagi.. Reza Rahadian sukses membawa karakter Bossman yang super aneh dan ajaib dengan sempurna! Tawa khas dan tatapan nge-bossy ala Bossman di My Stupid Boss kembali dihadirkan tanpa ada kendala sama sekali. Begitu juga dengan Bunga Citra Lestari yang menjadi lawan mainnya, karakter konyol, emosional plus wajah-wajah takjub mendengan celoteh Bossman pun selalu bikin saya tersenyum dan ketawa.

Lain halnya dengan jalan cerita, disini lah menurut saya, film My Stupid Boss 2 agak kehilangan arah. Pada dasarnya, sekuel film ini tetap mempertahankan orisinalitas dari film pertamanya, mulai dari karakter Bossman dan BCL (disini namanya Krani, kalau ngga salah, krani ini maksudnya pegawai personalia deh), ada mr. Kho yang kerjanya mengeluh terus, Sikin yang digebet sama temen sekantornya dan beberapa karakter lainnya bisa dibilang konsisten dan membuat penonton film pertamanya langsung akrab saat menonton sekuel keduanya ini. Namun lain halnya dengan plot cerita keseluruhannya, kalau di film pertama tema filmnya lebih kepada BCL yang mencoba beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya dan terlebih kepada karakter Bossman yang semena-mena dan ajaib, di sekuel kedua ini plotnya jadi terkesan random dan banyak jalan cerita yang dijejalkan agar filmnya jadi seru, tapi ngga menambah kekayaan dari plot ceritanya. Maaf, biar nggga jadi spoiler alert, saya ngga akan kasih detail yang saya maksud. Tapi anggap aja begini, ada beberapa scene, yang saya kira adalah jalan cerita utamanya, namun pada akhirnya itu hanya bumbu saja, padahal sudah lumayan mendominasi durasi filmnya.

Alhasil, istilah saya, film My Stupid Boss 2 ini lebih banyak adegan slapstick yang sebenernya bukan literally slapstic ala Warkop DKI, tapi ada scene-scene film yang ditampilkan karena memang intenionally mau bikin lucu-lucuan aja.

Still its a funny movie though, worthed buat ditonton di bioskop, karena ekspresi dan permainan raut muka dari karakter-karakternya memang lebih baik dilihat di layar lebar. Selamat menonton dan tertawa yaaaa… tempe… :p

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: