Apple

Airpods 2, beli yang pertama aja deh

Jadi ceritanya begini, untuk menemani saya berlari dan kadang dipakai saat commuting misalnya pas naik kereta, saya menggunakan earphone Bose Soundsport Wireless. It’s a nice earphone, suara yang extraordinary khas Bose, konektifitas bluetooth yang super stabil bahkan saat dipakai berlari dan usage time yang relatif panjang (lupa berapa lama, tapi yang jelas saya mengisi ulang baterai tuh setelah beberapa kali dipakai lari), sampai akhirnya tuh Bose matot.. yup, mati total aja tiba-tiba dan ngga bisa dicharge. Sebenernya sih udah beberapa kali mau dibawa ke Service Centre nya di beberapa mal di Jakarta, tapi belom kesempetan melulu, dari sini lah malah pengennya koq iseng mulai melirik earphone lainnya..

Pilihannya sebenernya ada dua “jenis”, beli yang decent alias kelas sedang aja sambil nanti perbaiki earphone nya, atau ya sekalian beli penggantinya aja. Beberapa kandidat yang sempet dilihat-lihat diantaranya ada merk Sony yang sudah berbentuk earbuds dan sudah memiliki Noise Cancelling dengan harga di bawah dua juta, ada JBL Under Armour yang harganya ngga mahal tapi udah durable buat dipakai olahraga, ada juga BeatsX yang keliatannya di pasar online sih ngga banyak, walaupun fiturnya udah Apple ecosystem banget karena menggunakan chipset yang sama yang dipakai Airpods, dan ya yang terakhir yang barusan disebut ini.. Apple Airpods.

Airpods sendiri sudah lama dirilis sama Apple, kalau ngga salah sejak 2017 ya dan penjualannya bener-bener laris terutama di kalangan pengguna Apple. Saya pribadi waktu memutuskan buat membeli Bose Soundsport Wireless saat itu malah ngga mempertimbangkan Airpods. Salah satu alasannya adalah karena saat itu untuk price point diatas 2jutaan, Bose lebih menang kualitas suaranya, plus merupakan sport earphone. Namun kemarin ini, saya mulai mempertimbangkan untuk membeli Airpods ini, cuma masih tahan-tahan dulu karena denger-denger kan mau keluar Airpods 2 dengan segala rumor yang beredar, mulai dari bentuknya yang lebih bersudut, warna space gray hingga wireless charging case.

Dan akhirnya ini dia Airpods 2 atau yang lebih prefer disebut New Airpods

Iya.. bener.. itu Airpods baru, dan bener… bentuk dan rupanya sama sekali ngga berubah! Istilahnya di beberapa Youtube review, anda ngga akan tahu kalau orang sedang menggunakan Airpods atau New Airpods kecuali dia mengatakannya.

Ternyata upgrade New Airpods ini lebih kepada yang istilahnya performance under the hood, chipset baru yang membuat konektifitas lebih efisien sehingga talk time lebih panjang, low latency dan fitut “hey Siri” yang selalu aktif. Oiya, yang jadi kenyataan dari rumor-rumor diatas ya hanya wireless charging case nya aja itu. Walaupun barusan juga beberapa informasi beredar kalau Apple officially membatalkan produksi AirPower, wireless charging mat yang sempat digembar-gemborkan Apple.

Kalau udah begini, saya keliatannya akan beli Airpods aja dibandingkan yang baru sih, lebih murah dan dengan upgrade yang diatas itu buat saya ngga menjustifikasi untuk menambah budget ke New Airpods.. toh iPhone X saya aja masih saya charge pakai kabel koq.

Kita lihat nanti kalau ada yang jual di Apple Store, boleh juga saya consider untuk membeli satu.. hehhehe

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: