Semacam cemilan granola

Kemarin saya bermalam mingguan dengan istri ke Grand Indonesia. Salah satu alasan kenapa kami senang menghabiskan waktu disana adalah karena mal tersebut memiliki banyak brand shop, terutama buat saya yang hobi olahraga aja, hampir semua merk sport apparel tersedia disana, mulai dari Adidas, Nike sampai 2XU yang outletnya juga ngga banyak di Jakarta.

Mungkin karena tanggal muda yaaaa namanya orang Jakarta, semua tempat tuh rame aja gitu.. pas kami mau nyari makan di prime time jam 8 malam tuh hampir semua tempat harus waiting list. Apalagi food courtnya ya jangan ditanya. Nah, gara-gara penuh dimana-mana, akhirnya kami pun muter-muter dulu lah, sampai ke area di GI yang di lantai paling atas dan selalu dijadikan tempat buat expo. Muter-muter liat barang-barang yang dijual disana, mata kami pun tertuju sama satu stand yang menjual makanan semacam granola ini..

Merk-nya Granolab, keliatannya sudah dibikin disini, walaupun packagingnya sih kaya makanan buatan luar yah. Ada empat varian dan saya beli tiga varian, karena mereka memberikan harga khusus buat pembelian 3 pak Granolab tersebut.

Saya baru buka yang Dark Chocolate & Almond itu dan suka dengan rasa serta teksturnya! Untuk granola base, Granolab ini crunchy dan enak buat dimakan langsung alias dicemil. Besok akan saya coba buat makan dengan susu atau yoghurt deh buat sarapan.

Kalau cocok, keliatannya saya akan mulai mengganti cemilan saya dengan semacam makanan seperti ini, well, buat orang yang tinggal di kost dimana “makanan selalu tersedia di sekeliling saya”, menertibkan pola makan ternyata menjadi tantangan tersendiri, apalagi kalau udah stay di kamar aja kan. Oiya, granola ini juga memiliki efek bikin kenyang ya saat dimakan, jadi ngga perlu makan banyak-banyak buat mengisi perut saat lapar, which is nice juga lah mengingat harganya juga relatif lumayan kan.

Granola ini sendiri memang well-known di kalangan pelari dan olahraga karena memang kaya akan nutrisi dan cukup fleksibel dalam konsumsinya, bisa dimakan langsung sebagai snack maupun dicampur dengan yoghurt atau susu untuk porsi yang lebih besar. Saya pribadi pernah aja membeli granola dalam kemasan untuk sarapan, selain tipe ini, Koko Krunch lah yang jadi standard healthy breakfast saya baik di rumah maupun saat di tempat kerja, tinggi serat, mengenyangkan dan rasanya coklat! Makanya pas kemarin liat Granolab ini, saya bener-bener niatkan untuk beli dan mulai membiasakan lagi pola makan dan snacking dengan panganan yang lebih sehat dan bernutrisi.

Apakah anda punya cemilan atau sarapan rutin dari bahan yang mirip ? Boleh dishare ya, siapa tau saya juga mau coba dan ikutin juga..