aksesoris review Sehari-hari

Nyari tas yang cocok buat bawa iPad Pro 11 inch anda ?

Setelah saya membeli iPad Pro 11, ada beberapa kebiasaan yang mungkin saya mulai sesuaikan dengan adanya iPad ini, salah satunya adalah jenis tas yang saya bawa sehari-hari. Sebelumnya, saya ini adalah orang yang simpel dalam membawa tas buat harian. Salah satu tas yang saya pakai sehari-hari adalah Tumi Sling Bag hitam yang saya beli sekitar tahun kemarin, istilahnya ini model tas pinggang yang dipakai di bahu itu lah, jadi pas aja buat bawa dompet, hape, kunci mobil atau motor dan beberapa barang-barang kecil.

Dengan iPad Pro ini, saya pun mulai menggunakan tas messenger bag yang kebetulan saya miliki juga sebelumnya. Ukurannya pas dengan iPad nya dan memungkinkan untuk tetap memasukkan dompet, hape dan juga eksternal drive yang saat ini jadi companion buat iPad saya (ini nanti akan saya bikinkan reviewnya juga deh). Saya suka menggunakan messenger bag saya ini, merknya Tumi juga dan bahannya juga yang tipe ballistic nylon dan bukan kulit, jadi cocok lah buat daily driver saya.

Nah saat saya kemarin off duty dari dinas, saya baru sadar kalau tas messenger tadi itu saya tinggal di rumah kemarin, karena idenya memang ngga mau taruh terlalu banyak barang di kost. Akhirnya pun saya harus agak ekstra menggunakan backpack yang ukurannya lebih dari seharusnya kalau hanya mau membawa iPad buat jalan-jalan lucu.. jadi lah kemarin malam Minggu saya putuskan buat nyari tas alternatif dari messenger bag saya itu. Hitung-hitung juga biar tuh tas Tumi lebih awet dibanding harus dipakai tiap hari kan. Di Grand Indonesia ada departement Store Central yang terkenal dengan multi brand store, saya juga ingat kalau disana juga ada beberapa merk tas yang dijual, misalnya Herschel. Jadi awalnya saya udah berniat untuk cek Herschel ataupun Thule kalau ada juga. Sempat juga melirik satu model Thule messenger bag yang modelnya oke juga, walaupun didesain buat bawa GoPro, tapi cocok juga waktu saya masukkan iPadnya.

Keliling-keliling cek sana sini, akhirnya saya putuskan buat beli merk yang malah bukan keduanya, yaitu Timbuk2 (baca: Timbuktu) Sling bag Small warna hitam

Ukurannya kalau dibilang besar, ngga juga. Saat memilih, ada juga tas messenger bag yang ukurannya lebih besar dari ini sedikit, tapi akhirnya saya putuskan buat ambil ini karena pocket laptopnya koq lebih pas buat iPad. Messenger bag yang lebih besar memang didesain untuk membawa laptop.

Tas nya sendiri cukup simpel, menggunakan bahan nilon balistik yang mudah dibersihkan, flap depannya ditempel dengan velcro ke badan tas nya. Hanya memiliki satu main compartment dengan slot untuk tablet (ini yang awalnya saya gambling aja kalau slot itu muat buat iPad saya), dua buah open pocket di depan dan dua pocket dengan retlseting di depan dan sisi dalam agak tersembunyi.

Yang menarik adalah saat saya bawa pulang dan coba memasukkan iPad Pro saya ke slot tabletnya dan guess what ?! It fits perfectly! Perfect yang saya maksud adalah ukuran kantongnya bener-bener pas dan hampir ngga bouncy, wow ini bener-bener tas yang saya butuhkan

Sling atau talinya sendiri agak unik, karena tas ini lebih ke bentuk sling bag dibanding messenger bag, walaupun saya sih ngga akan menggunakan tas ini di bagian depan badan saya. Beberapa hari ini saya pakai, slingnya cukup nyaman dan karena ukuran tas nya juga yang ngga besar, alhasil tas ngga akan terasa berat saat digunakan kan. Saat ini pun tas ini hanya saya isi iPad, eksternal harddisk, dompet dan kabel charger. Ini pun masih ada space lagi kalau misalnya mau membawa lunch box atau tumbler.

Keliatannya ini akan jadi daily bag saya untuk sementara, sangat suka dengan desainnya yang ngga pasaran, material nilon yang gampang dibersihkan dan kokoh saat digunakan.Model sling nya sendiri ngga pasaran kaya yang dipakai orang jaman sekarang, dan karena warnanya hitam, harusnya dipasangkan dengan pakaian formal kalau ke kantor pun masih pantas lah. Keliatannya kalau ini saya masukkan laptop 13inch sudah ngga masuk sih, plus akan jadi lebih berat ini tas.

Timbuk2 sendiri jarang saya liat counternya, yang jelas silahkan sambangi Central Departemen Store di Grand Indonesia buat cek produknya.

%d bloggers like this: