Apple

To Airpods or not to?

Saat saya menulis post ini, saya sedang duduk di salah satu public bench di Senayan City, sambil menunggu istri yang sedang belanja, iseng lah tadi saya mampir ke iBox dan (iseng juga) nanya “ada Airpods ngga ?” Dan.. ada dong, lah mereka punya stok Airpods disini! Dan harganya juga normal price aja, ngga dimarkup karena misalnya lagi langka atau karena mau ada Airpods 2 (hmmm yang ini apa hubungannya ya)

Kembali saya berpikir, apakah worth nunggu Airpods 2, yang pasti akan lebih mahal, secara jualan barang di Indonesia apa sih yang ngga mahal.. kemudian dibandingkan dengan perbedaannya dengan seri pertamanya. Do I really need that wireless charging case ? Wong iPhone X ini aja tetep saya charge menggunakan kabel standarnya, terus kenapa tuh Airpods jadi harus dibelikan charging pad khusus kan ? Dari sini keliatannya saya akan membulatkan tekad untuk tidak menunggu Airpods 2 dan membelinya. Nah, sekarang adalah apakah saya akan membeli Airpods, atau akan membeli wireless earphone lainnya di price point tersebut ? Tadi pun sempet muter-muter lagi ke toko audio lainnya dan sempet ngelirik JBL Reflect Mini 2, Everest 110 dan BeatsX. Yang harganya mendekati Airpods memang BeatsX sih, dan cenderung lebih murah malahan.

Sebenernya kalau dipikir kembali, saya suka Airpods. Yang masih menghalangi saya untuk membulatkan tekad membelinya adalah kenyataan bahwa pada dasarnya kualitas suara dari Airpods ini menurut beberapa review ngga jauh dari Earpods standar bawaan iPhone! Apa iya ya ? Memang kalau diliat desainnya kan sama banget, dan keliatannya isinya pun ngga jauh beda, karena strong point Airpods memang pada konektifitas dan fitur lainnya, dan ngga fokus pada kualitas suara. Kelihatannya orang pada umumnya pun menggunakan Airpods lebih karena it’s an Apple product, pair effortless dengan iDevice manapun, simpel dan praktis, good battery life. Ngga ada sejauh ini yang bilang bahwa kualitas suaranya begini atau begitu, walaupun ya ngga ada juga yang bilang buruk soal sound quality nya.

Kembali lagi, keliatannya pada harga segitu, saya lebih berat ke BeatsX, selain karena earphone itu sport focused, BeatsX juga menggunakan chip W1 yang sama pada Airpods untuk quick pairing dengan iPhone. Buat kualitas suara, karena BeatsX adalah in-earphone dan menggunakan rubber tips, otomatis kualitas suara dan isolasinya lebih baik kan. Yang juga pasti, earphone manapun yang akan saya pakai, akan saya pakai buat berlari dan olahraga, jadi memang durabilitas jadi penting banget, saya ngga tau kalau Aipods worth untuk kegunaan tersebut.

Oh well, will I Airpods or will I not?!

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: