aksesoris Apple

Logitech Slim Folio Pro buat iPad Pro 2018

Barusan browsing Website iMore.com dan salah satu artikelnya adalah Logitech akhirnya merilis keyboard buat iPad Pro 2018. Namanya Slim Folio Pro dengan banderol harga $119 – $129 di Amerika.

Bedanya dengan Smart Folio Keyboard milik Apple adalah

  • backlight key.. owyeah
  • Menggunakan bluetooth, bukan smart connector
  • Batere rechageable yang awet hingga 2 bulan dengan rata-rata pemakaian 2 jam per hari
  • Ada tombol-tombol shortcut dedicated, seperti volume, brightness dll
  • Proteksi pada sudut-sudut iPadnya, karena memang modelnya seperti casing iPad

Personally, saya mungkin akan suka dengan Slim Folio Pro ini, iPad lebih terlindung, ada flap untuk menjepit Pencil di sisi iPadnya dan memiliki backlight keyboard. Walaupun kalau dibandingkan dengan Smart Folio Keyboard ini memang didesain lebih unik, lebih mengarah ke simplicity. Keyboard memang dibuat sesimpel mungkin, tanpa backlight dll agar bisa dikemas lebih kompak dan ringan. Penggunaan smart connector ini pun membuat Smart Folio Keyboard tidak perlu menambah space buat electronic board atau malahan baterai kan ?! Smart connector-nya sendiri membuat iPad jadi lebih mudah dilepas. Saya sendiri kalau lagi pengennya cuma nonton youtube atau browsing, ya tinggal tarik iPadnya aja dari keyboard tanpa perlu susah payah.

Dilain sisi, Logitech memang pembuat computer accessories yang profesional, jadi produk Slim Folio Pro ini seharusnya akan nyaman dan praktis digunakan. Saya juga punya bluetooth K380 keyboard yang menurut saya pun sangat menyenangkan untuk digunakan, bluetooth pairing pada keyboard Logitech juga sangat cepat dan bisa diprogram untuk multi pairing, canggih deh.

Kita lihat saja berapa nanti harganya pas masuk Indonesia. Untuk sementara, silahkan mampir ke Website Logitech Slim Folio Pro buat cek detailnya.

%d bloggers like this: