aksesoris

Servis Bose (lagi)

Yup, ini adalah kedua kalinya saya harus menaruh Bose Soundsport Wireless saya di toko Bose. Yang pertama dulu saya kirim setelah sekitar 8 bulan pemakaian, tiba-tiba speaker sebelah kanan ngga berfungsi. Sudah dicoba reset sana sini hasil google pun ngga berhasil. Akhirnya setelah dibawa ke Service Centernya, saya mendapatkan replacement unit complete set. Nah beberapa bulan kemudian ini lah replacement unit itu tiba-tiba mati total!

Buat yang belum tahu, Bose Soundsport Wireless ini adalah earphone bluetooth Bose yang dikhususkan buat sport. Dan karena ini untuk sport, earphonenya memiliki rating untuk water resistant, terutama terhadap keringat dan hujan. Buat suara, ngga usah diragukan lagi khas Bose, suara bas yang dalam, karakter mid dan high yang bright, overall earphone ini represent Bose sound quality banget lah. kelebihannya dari earphone ini adalah walaupun suaranya mantep, suara disekitar kita tetap terdengar, sehingga pengalaman saya untuk dipakai lari sangat aman karena saya ngga terisolasi banget dari lingkungan, tapi suara lagunya juga nendang banget

Kembali ke Bose store tadi, yang mengejutkan adalah respon sales Bosenya tadi saat saya menceritakan masalah earphone ini, ternyata policy mereka kalau lewat garansi itu ngga ada perbaikan alias terima nasib aja?! Ya saya balikin aja ke mereka gimana rasanya beli earphone 3 juta terus dipake setahunan dan pas rusak ngga ada niatan apapun buat cek atau kasih solusi? Akhirnya saya titip aja tuh earphone buat mereka cek ke Service Centernya, paling minggu depan saya coba telpon kesana, karena biasanya dari counter akan diantar kesana dalam beberapa hari.

Jujur saya kecewa dengan performance dari Bose Soundsport ini untuk pemakaian jangka panjang, saya bener-bener berharap earphone ini bisa dipakai paling tidak 2 – 3 tahun mengingat harganya yang ngga murah dan ini kita bicara merk Bose lho.. buar pengguna home theatre jaman dulu, siapa yang ngga kenal sama speaker Bose yang punya ciri khas warnanya yang putih, di saat semua salon speaker itu warnanya hitam?! Terlebih lagi ini adalah sport earphone yang didesain buat dipakai habis-habisan..lain halnya kalau saya beli earphone standar terus saya siksa dengan keringat dan hujan, make sense kan?!

Kita lihat aja minggu depan, saya akan coba kontak service centernya, bagaimana respon mereka. Ya semoga mereka bisa pahami rasanya investasi uang sebesar jutaan buat brand besar dan setelah belasan bulan pemakaian itu barang cuma jadi pajangan aja karena matot..

Bose shop – Grand Indonesia

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: