Double tap to… (Airpods 2)

Selamat pagi.. kemarin saya baru saja menulis tentang simple hack buat kontrol Airpods dengan menggunakan jam GPS Garmin saya. Dan pagi ini pun saat saya sedang menonton beberapa konten di Youtube, ternyata fitur double tap pada Airpods 2 bisa kita customize ! Ya betul, bahkan setelah masuk ke menu pilihannya pun ternyata kita bisa double tap earpiece kiri dan kanan juga.

Begini caranya:

Setelah Airpods terhubung (kali ini saya hubungkan ke iPad) buka Setting kemudian Bluetooth, disana anda akan menemukan Airpods yang terhubung. Tap tombol seperti (!) berwarna biru di sebelah kanan nama Airpods anda dan anda akan menemukan menu seperti ini

Ya itu dia… double tap on airpod adalah fitur yang kita bisa tentukan kegunaannya. Saya sendiri akhirnya mengubah tap pada airpod kanan untuk skip next track saat mendengarkan lagu, sedangkan pada sebelah kiri saya matikan. Tadinya saya mau memasukkan pilihan Previous Track, tapi keliatannya sih ngga akan saya pakai juga, begitu juga dengan Siri apalagi..

Beberapa pilihan yang bisa anda pilih seperti di bawah ini:

Fitur Play/Pause mungkin berguna juga sih, walaupun sebenarnya saat kita melepas satu airpod dari telinga, toh musik akan otomatis berhenti hingga kita pasang kembali airpodnya.

Jadi, itu dia additonal feature dari Airpods 2 ini. Saya tambahkan angka 2 karena saya ngga tau apakah fitur yang sama ada pada seri 1 nya.