Kembali ke gym – Jatomi Gym di Kuningan City

Mungkin idealnya post dengan topik ini saya post di blog lari saya, tapi karena saya akan lebih bercerita mengenai tempatnya, saya tulis disini aja.

Saat saya dinas, saya mulai mencoba berlatih gym lagi, tujuannya untuk membalance antara lari dengan strength training plus membentuk shape badan yang ideal. Sayangnya kalau pas di Jakarta, saya hanya mengisi hari saya dengan lari saja dan absen latihan beban, hanya sesekali saja saya melakukan push up setelah lari. Selain itu pula, tinggal di daerah Kuningan memang menyenangkan, keluar langsung ke jalan raya dan banyak running spot seperti Mega Kuningan atau Rasuna. Namun kalau sudah agak siang, yang ada macet jalanan dan motor yang berseliweran pun kadang koq mengganggu mood saya juga alias ikutan emosi kadang..hehe

Jadi marilah kita cari gym kalau begitu..

Rumus saya, dan mungkin juga ini adalah rumus umum dalam mencari tempat gym atau fitness adalah carilah yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal atau kantor anda! Ini dulu yang utama, karena kita kan masuk gym mau latihan beban, mau “ngebebanin hidup” selama satu jam, jangan lagi mau kesana aja udah jadi beban karena lokasi yang terlalu jauh atau harus terlalu lama berjibaku dengan kemacetan.

Dari tempat tinggal saya saat ini, saya sempat browsing untuk mencari lokasi terdekat dan yang muncul pertama adalah Jatomi Gym ini. Lokasinya terletak di Kuningan City, posisi mal nya sendiri hampir bersebelahan dengan Mal Ambasador yang lokasinya hanya beberapa ratus meter saja dari tempat tinggal saya! OK ini cocok sepertinya, kemarin pun saya dan istri mampir kesana untuk tanya-tanya dan mereka pun memberikan “tawaran yang tidak bisa ditolak” alias harganya pun bagus bangettt.. Langsung lah saya daftar jadi membernya dan mulai kesana tadi pagi

Hari ini sih saya hanya melakukan brisk walk saja selama 40 menit sambil melatih strength kaki kanan saya agar menapak lebih baik.

Fasilitas

Untuk fasilitas, Jatomi Gym ini termasuk mega gym yang identik dengan lokasi yang luas, alat yang banyak dan jadwal studio yang beragam. Dan memang benar, untuk alat treadmillnya saja kalau saya kira-kira mungkin ada belasan, selain itu masih ada sepeda statik dan elliptical bike juga.

Alat gymnya juga banyak tipe dan jumlahnya, kelihatannya kalau lagi jam penuh pun antri pakai alatnya ngga akan lama sih. Schedule studionya juga banyak, mereka juga memiliki instruktur yang bersertifikat Les Mills, jadi kalau anda pernah latihan di gym seperti Celebrity Fitness, kurang lebih gerakan yang ditampilkan akan sama ciri khas Les Mills. Ada juga kelas spinning alias RPM (ini pasti akan saya coba!) dan Mind Studio untuk Yoga dan sejenisnya.

Selesai latihan manapun, masuk ke ruang ganti masih ada lagi fasilitas steam dan favorit saya..sauna. Untuk shower roomnya juga banyak dan bersih. Lockernya pun banyak dan Jatomi ini tidak menggunakan kartu (member) namun gelang yang berfungsi juga sebagai ID untuk masuk ke area fitness ataupun membuka kunci locker! Pagi ini saya baru dipinjamkan gelang sementara karena membutuhkan waku 2 – 3 hari untuk mempersiapkan gelang permanennya, tapi mungkin bentuknya kurang lebih sama ya.

Lainnya

Untuk jam buka, Jatomi ini buka dari jam 6 pagi sampai 12 malam pada hari kerja! How cool is that? Besok saja rencananya saya akan mampir kesana agak malam karena ada kesibukan paginya. Untuk weekend dan hari libur mereka buka sedikit lebih siang dan tutup lebih cepat juga.

Yang perlu dicatat dari Jatomi Gym ini adalah anda perlu membawa handuk sendiri, karena tidak disediakan seperti Celebrity Fitness. Tidak ada juga gimmick seperti gym bag dan lainnya. Intinya sih langsung ke tujuannya aja, sewa tempat gym dan fitness. Toh pada akhirnya anda akan bawa tas sendiri, handuk kecil sendiri juga kan.

Untuk area refreshment, ini yang menyenangkan juga, karena areanya cukup luas dengan meja-meja kecil maupun meja bersama lengkap dengan colokan. Jadi kalau saya nantinya kesana, bisa saja sebelum balik, saya akan duduk dulu membuat kopi Nescafe yang menjadi komplimen mereka (free coffee machine..woohoooo!) dan menulis satu dua blog post dulu..

Itu dia tempat fitness baru saya.. silahkan langsung ke Kuningan City atau cek Facebook pages mereka buat tahu lebih lanjut.