Knight Rider

Pas kemarin jalan ke Bandung, iseng-iseng lihat etalase mainan di bagian mobil-mobilan die-cast, mata saya berhenti dan hampir ngge percaya melihat replika mobil ini..

Ya! Ini replika mobil dari film Knight Rider!

Yang ngga paham apa itu Knight Rider, mungkin yang terbayang adalah ksatria jaman Romawi yang mengendarai kereta perang. Tapi Knight Rider disini bukanlah itu, ini adalah film yang diputar di Amerika sekitar tahun 1982 – 1986 yang di perankan oleh David Hasselhoff (yes.. that Baywatch Hasselhoff), dan ini sama sekali tidak ada relevansinya dengan film yang bertema pantai atau bikini. Film seri Knight Rider ini bercerita tentang Michael Knight (David Hasselhoff) yang menjalankan misi untuk menumpas kejahatan dengan menggunakan mobil Pontiac Firebird yang sudah dimodifikasi total menjadi kendaraan perang dengan bantuan Artificial Intelligence di dalamnya, serupa Siri di jaman sekarang, tapi ya ini lebih fiksional jadi bisa lebih ngelawan si Michael kadang-kadang, yang diberi nama KITT (Knight Industries Two Thousand)

Saya nonton film seri ini di televisi swasta RCTI sekitar tahun 80 akhir ke 90 awal, dan seperti anak kecil kebanyakan, nonton mobil yang bisa ngomong dan bahkan loncat tuh seru sendiri deh.. kalau sudah diaktifkan Turbo Boost nya tuh mobilnya bisa meloncati apa saja yang menghalangi mereka. Satu lagi yang keren dari mobil ini adalah di bagian depannya itu ada lampu merah yang selalu menyala ke kiri dan kanan, yang membuat mobilnya jadi seperti bernyawa.

Ini adalah satu dari beberapa film seri tahun 90-an yang pernah populer dan sedikit banyak menginfluence orang saat itu. Nanti saya share lagi kalau ketemu barang-barang yang berkaitan dengan film-film jaman old itu yaaa