Apple

Midnight green iPhone 11 Pro. Ini bukan pertama kalinya kok…

Ya, iPhone 11 sudah mendarat di bumi! Dan untuk pertama kalinya Apple memperkenalkan varian “Pro” untuk telepon pintar buatan mereka yang diberi nama iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max (yup.. panjang ya namanya)

Yang menarik dengan iPhone 11 Pro ini adalah kali ini Apple memperkenalkan varian warna tambahan dari yang biasanya mereka gunakan, yaitu Midnight Green. Pada umumnya, iPhone selalu dibuat dengan warna yang umum seperti Space Grey, Silver dan Gold, ini adalah warna dasar dari iPhone. Ini adalah warna yang akan mudah dikenali bahwa anda sedang menggunakan iPhone.

Waktu pertama kali melihat foto diatas, saya benar-benar tidak berpikir bahwa itu adalah warna hijau! Lebih seperti warna abu-abu gelap menuju hitam, well.. agak hijau tapi lebih seperti warna desert green yang lebih ke abu-abu. Dan saat membaca official colorways nya bahwa ini adalah hijau a.k.a midnight green, barulah saya memperhatikan bahwa ini memang hijau.

Untuk lengkapnya, iPhone 11 Pro akan hadir dalam 4 warna, midnight green, space grey, silver dan tentunya gold. Apakah ini berarti Apple menambahkan signature color untuk iPhone di masa depannya ? Kalau saya melihat ke belakang ke beberapa line up iPhone sebelumnya, Apple memang bukan pertama kalinya merilis iPhone dengan warna spesial

Ya, siapa yang ngga ingat dengan warna slate black pada iPhone 5 ini ? Warna yang dibilang hitam belum, warna abu-abu terlalu gelap, tapi bukan biru juga.. Saya ingat saat itu orang lebih prefer membeli warna slate grey (atau black) ini karena memang kelihatannya lebih eksklusif dibanding warna silvernya saat itu.

Seingat saya, saat warna slate ini muncul, otomatis beberapa kompetitornya juga merilis smartphone dengan warna warna yang bukan hitam tapi ya nuansa gelap seperti colorway slate ini. Mohon koreksinya dan komen kalau saya salah pada bagian ini yaa..

Ada yang menyebut warna ini adalah piano black namun sepertinya lebih dikenal dengan jet black. Ini adalah iPhone 7 plus yang memang dirilis dengan dua warna hitam, doff black dan jet black. Saya sempat melihat iPhone 7 dengan warna ini dan harus saya akui kelihatan keren banget, walaupun lapisan glossy-nya menjadi “magnet sidik jari” dan sepertinya jadi sayang banget kalau iPhonenya jatuh atau tergores-gores karena diletakkan di meja atau permukaan kasar.

Gold ? Kalau anda lihat wujud aslinya, iPhone 8 ini dirilis dengan warna Rose Gold dan bukan warna gold seperti pada iPhone 6S. Alhasil, colorway ini lebih cocok dipakai oleh wanita dibandingkan dengan pria. Berbeda dengan iPhone sebelumnya yang memang menyalutkan warna emas yang dominan kuning dibanding rose gold ini.

So yeah.. Apple did it again.. Midnight green is the new slate grey, jet black and rose gold! Saya sendiri masih lebih nyaman dengan warna space grey apabila nanti memang akan membeli iPhone 11 Pro ini. Sepertinya iPhone lebih kelihatan elegan dengan warna-warna netral, dengan pengecualian kesuksesan iPhone 5 slate yaa.

Memang di satu sisi, warna midnight green akan memberikan identitas jelas untuk pemilik iPhone 11 Pro, tapi ya seberapa lama anda akan tahan untuk membiarkannya tanpa proteksi alias casing ?

Apa warna kesukaan anda selama memakai iPhone dan alasannya ? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini yaaa..!

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: