Sehari-hari

Bandung 347, setelah belasan tahun

Jadi, saat ini saya lagi di Bandung!

Yaaa.. salah satu tempat liburan favorit (dan terdekat) saya adalah kota Bandung ini. Agar tidak berkutat dengan kemacetan dan keramaian kota ini, saya memutuskan untuk berlibur pada weekday saja.

Singkat cerita, pergi ke Bandung itu ngga akan lepas dari dua kegiatan, kalau ngga kuliner ya belanja pakaian dan fashion. Karena yang namanya kota Bandung ini kan terkenal dengan modis dalam hal berpakaian. Dari liburan saya sebelumnya kesini, kelihatannya yang namanya Factory Outlet saat ini tidak menarik untuk saya karena sudah adanya pergeseran atau perubahan “strategi pengadaan barang” yang dijual disana, seperti yang pernah saya tulis sebelumnya. Dipikir-pikir lagi, saya jadi teringat bahwa dulu pun ada tren yang sempat menjamur di kalangan anak muda di Indonesia yaitu tren pakaian Distribution Outlet alias Distro! Hmmm apa kita main ke distro lagi aja ya, kangen juga dengan desain-desain unik khas kaos distro pikir saya. Segera lah saya googling list distro yang (masih) ada di Bandung dan coba mendatanginya.

Dan akhirnya saya pergi ke distro yang satu ini

Nama distronya UNKL347 dan setelah saya baca kembali namanya.. hey! Ini distro 347 yang pernah terkenal di jaman kuliah saya dulu bukan ? Dan memang benar, ini adalah distro 347 yang berubah menjadi UNKL347!

Sedikit cerita mengenai distro 347 ini, awalnya angka 347 ini diambil dari nomor rumah kontrakan di jalan IR H Djuanda no 347 yang disewa oleh Dendy Darman, Arifin Windarman, Anli Rizandi dan Lucky Widiantara saat mereka berkuliah di Bandung. Mengawali bisnis awalnya memproduksi kaos alias clothing dengan tema surfing, skateboard dan musik, pemuda-pemuda tersebut ternyata berhasil membuat tren baru dalam dunia fashion di Bandung dan Jakarta dan akhirnya mewabah ke seluruh Indonesia.

Jadi jaman kuliah dulu, kalau bisa ke Bandung, 347 ini adalah toko yang wajib dikunjungi, sukur-sukur ada yang bisa dibeli buat nambah koleksi kaos ataupun apparel lainnya, oiya dulu tuh sendal 347 tuh tren banget karena warnanya yang beragam!

Toko yang saya kunjungi berlokasi di Jalan Trunojoyo yang seingat saya sih sudah pindah dari lokasi awalnya dulu ya di jalan yang sama. Masuk ke dalam tokonya, saya melihat sederetan kaos-kaos dan jaket dengan desain khas distro, yang walaupun dari jaman dulu sudah banyak berubah tren desainnya. Yang menarik adalah sepertinya tahun ini UNKL347 merayakan 2 dekade brand tersebut sudah berdiri. Saya menghitung terakhir kalinya pergi mengunjungi outlet 347, yaaa sudah belasan tahun yang lalu! Dan untuk melengkapi rasa rindu saya, sebuah kaos hitam dengan logo khas 347 pun saya beli, serta sebuah gantungan kunci yang keren untuk saya pakai nantinya.

Mungkin kalau ada kumpul dengan teman kuliah atau reuni kuliahan, saya akan pakai kaos ini untuk mengingatkan masa lalu yang seru di jaman menjamurnya distro

Sukses terus untuk UNKL347!!

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: