Apple

iPad Pro 2020 nih..

Tulisan ini saya ketik dengan iPad Pro 11 inch yang saya beli di akhir 2018 dan sejak saat itu saya sudah tidak pernah mengikuti cerita mengenai kapan iPad Pro selanjutnya akan keluar.

Kenapa bisa begitu ?

Sederhana jawabannya, karena iPad Pro saya ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan saya. Bentuknya keren, tipis, selalu menarik perhatian orang saat saya gunakan di tempat kerja. Prosesornya benar-benar canggih, semua video yang saya buat sampai hari ini masih saya buat dengan iPad Pro ini. Apalagi dengan rilisnya iPadOS sudah hampir tidak ada bedanya lagi iPad ini dengan kebutuhan untuk memiliki komputer (Mac misalnya).

Dan ternyata tahun ini beberapa saat lalu, Apple mengumumkan penerus dari iPad Pro saya ini, namanya.. wel.. iPad Pro 2020

Seperti biasa, Apple kadang tidak mau terlalu pusing dengan penamaan beberapa produknya, sangat terus terang aja, iPad mulai dari satu sampai tujuh, iPad Air satu sampai tiga.Ya begitu pula dengan iPad Pro ini juga.

Jadi apa bedanya ? Kalau saya baca-baca sepintas, yang pasti selain upgrade yang “wajib” khas Apple, yaitu upgrade processor alias Chip, kali ini Apple juga membubuhkan Pro Camera yang mirip dengan iPhone 11 dengan tambahan fitur yang juga baru untuk teknologi Apple yaitu LiDAR

Secara singkat, LiDAR Scanner ini memungkinkan iPad Pro untuk memindai lingkungan sekitar dan membuat depth map. Anggap aja ini adalah fitur untuk mempercanggih Augmented Reality di iPadOS. Tentunya kalau anda seperti saya yang tidak memaksimalkan fitur AR, ya ngga terlalu banyak manfaatnya sih LiDAR ini.

Yang mencuri perhatian saya sebenarnya bukan iPad Pro-nya, tetapi Magic Keyboard yang akan dirilis segera, karena Magic Keyboard ini desainnya benar-benar jauh berbeda dengan Smart Keyboard yang dimiliki iPad Pro 2018 dan iPad lainnya. Magic Keyboard ini benar-benar membuat iPad Pro menjadi laptop! Dengan engsel yang membuat iPadnya mengambang dan keyboard yang sama dengan Macbook Pro 16″, plus trackpad, ya… trackpad. Apple benar-benar mempertimbangkan iPad Pro untuk difungsikan seperti layaknya komputer!

Dan kabar baiknya lagi, ini pun khas Apple juga, Magic Keyboard ini juga kompatibel dengan iPad Pro 2018..hahaha memang deh Apple nih paling bisa memaintain konsumennya untuk merogoh kantong makin dalam, karena kalau cek di online shop, harga yang dipatok penjual untuk preorder keyboard ini ngga tanggung-tangguh mencapai 7jutaan, setara harga laptop ya..

Kita lihat nanti saat barangnya available dan mulai direview pengguna, apakah memang sekeren itu. Sampai saat itu, saya sih masih nyaman banget dengan Smart Keyboard yang saya miliki dan gunakan saat ini buat menulis artikel ini.

About BangKei

A professional worker who loves to enjoy life through running and other active lifestyle. Enjoy drinking coffee and one of Apple Fanboy fo'real! Doesn't want to think anything too much, life is simple if you know how to be grateful!

%d bloggers like this: